PT Adei Plantation Group Gelar Diklat Pengendalian Karhutla

Pelalawan124 Dilihat

Pelalawan,Mediakeprinews.com-Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Adei Plantation & Industry group yang ada dikabupaten Pelalawan Provunsi Riau bekerjasama dengan Manggala Agni telah melakukan Diklat Pengendalian Kebakaran Lahan dan Kebun dengan Sepuluh Desa yang berdampingan dengan Perusahaan tersebut.

Diklat Pelatihan Pengendalian Kebakaran Lahan dan kebun yang dilaksanakan selama 2 hari (7 – 8 ) Februari 2020 yang di laksanakan di areal PT Adei Plantation & Industry mengikutsertakan 10 Desa yang berdampingan tiga Perusahaan, diantaranya  PT. Adei Plantation dan Industry, PT. Steelindo Wahana Perkasa, serta PT.Safari Riau.

Desa yang ikut serta Diklat Pelatihan Pengendalian Kebakaran Lahan dan kebun tersebut adalah Desa Palas, Desa Kemang, Desa Batang Nilo Kecil, Desa Sering, Desa Telayap, Desa Sungai Buluh, SP 2 Kecamatan Pelalawan, Desa Harapan Jaya dan Desa Sialang Indah serta Desa Beringin Indah,

“Diklat Pelatihan Pengendalian Kebakaran Lahan dan Kebun yang dilaksanakan oleh tiga perusahaan ini, adalah anak dari Perusahaan yang berdomisili di Kuala Lumpur Kepong (KLK) kata staf Humas PT Adei Platation Budi Simanjuntak SH pada Kamis 13 Februari 2020.
” Ini respon yang sangat positif dari pihak management Perusahaan  dalam bentuk dan upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan, bahkan Ini merupakan bentuk dalam menyikapi kejadian karhutla di wilayah kerjanya, sehingga pihak Perusahaan memandang perlu untuk meningkatkan kapasitas MPA yang ada di perusahaan, ungkap Humas PT Adei Plantation & Industry, Budi Simanjuntak.SH.

“Masalah karhutlah itu merupakan tanggung jawab kita bersama bukan hanya pihak Perusahan saja tetapi pihak pemerintah dan instansi terkait juga harus ikut terlibat dalam pencegahan karhutbunla” terang Budi.

Materi pelatihan yang disampaikan merupakan materi dasar karhutla, yang mencakup peraturan perundang – undangan di bidang pengendalian kebakaran hutan dan lahan, dasar-dasar kebakaran hutan, metode pemadaman dan P3K. Sedangkan pada pelaksanaan praktek peserta diperkenalkan formasi regu, gelar gulung selang, peralatan pemadaman dan simulasi pemadaman.

Dijelaskanya, Diklat pelatihan ini, diadakan simulasi pemadaman kering dan simulasi pemadaman basah sebagai gambaran kondisi kejadian dari kebakaran yang sesungguhnya, pelatihan selama dua hari ini dapat berjalan lancar dan sesuai rencana, dengan dilaksanakan Diklat Pelatihan Pengendalian Karhutbunla kepada setiap peserta diharapkan akan menjadi mitra dan siap bekerjasama dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan di unit kerja masing-masing, dan setiap peserta Diklat diberikan Sertifikat dan hadiah.EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.