Petualangan dan Edukasi di Alam: Mahasiswa Baru Unisi Sukses Gelar Orientasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh

Pelalawan503 Dilihat

TEMBILAHAN,MediaKepriNews.Com-
Fakultas Hukum Universitas Islam Indragiri (Unisi) melaksanakan orientasi mahasiswa baru yang unik dan penuh petualangan di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT). Kegiatan telah selesai dan sukses, Minggu 22 September 2024.

Acara yang diorganisir oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini menggabungkan kegiatan alam dengan edukasi lingkungan, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta.

Dimulai dengan perjalanan dari Tembilahan pada Jumat (20/09/2024) sore. Mahasiswa baru menikmati berbagai kegiatan seru, seperti senam pagi, trekking di hutan, dan bermain di Air Terjun Bukit Tiga Puluh.

Selain rekreasi, mereka mendapatkan materi dari pengelola TNBT mengenai pentingnya hutan hujan tropis yang mencakup 144.223 hektare.

Wakil Rektor 1 UNISI, Zainal Arifin Hussein, juga menyampaikan materi tentang perhutanan sosial, sementara Kaprodi Ilmu Hukum, Bambang Sasmita Adi Putra, membahas hukum pidana terkait perusakan lingkungan.

Acara puncak meliputi penanaman pohon dan pentas seni, memperkuat rasa kebersamaan di antara mahasiswa baru.

Ketua BEM, M Taufik Hidayatullah, dan Ketua Panitia, Veronica Roselino, menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk mengenalkan kampus, tetapi juga menumbuhkan kecintaan terhadap alam.

Acara ditutup dengan pembibitan pohon sebagai langkah nyata menjaga kelestarian lingkungan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.