Bawaslu Pelalawan Gelar Coffee Morning: Masyarakat Diajak Aktif Awasi Pemilu 2024

Pelalawan689 Dilihat

PELALAWAN,MediaKepriNews.Com,-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan mengadakan acara Coffee Morning bertema “Pengawasan Partisipatif” di Cafe Dekapan, Pangkalan Kerinci, pada Kamis (10/10/2024).

Acara ini memperkenalkan peran Bawaslu serta mengundang narasumber dari akademisi Jayus SSos, MIKom. dan Komisi Informasi Riau Tatang Yudiansyah, SH.I untuk berdiskusi dengan media dan masyarakat.

Dalam konteks pemilihan serentak 2024, Bawaslu menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan media dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas pemilu.

Rida Nurkisawan, Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Pelalawan, mengungkapkan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah ditetapkan dengan total 291.888 pemilih.

Rida menjelaskan langkah-langkah pengawasan yang akan dilakukan, termasuk memastikan tidak ada pemilih ganda dan mendirikan posko aduan untuk masyarakat.

Perpanjangan pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) juga telah dibuka hingga 10 Oktober 2024.

Bawaslu Pelalawan berkomitmen untuk menjaga integritas pemilu dan mendorong masyarakat untuk aktif dalam pengawasan, sehingga pemilu di Kabupaten Pelalawan dapat berlangsung adil dan demokratis. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.