Kapolres Pelalawan: Bila Ada Indikasi Radikal Jangan Segan Langsung Lapor Polisi

Pelalawan173 Dilihat

Pelalawan, MediaKepriNews.Com-Jelang Pilkada Kabupaten Pelalawan yang akan dilaksanakan 09 Desember 2020 mendatang. Masyarakat Kabupaten Pelalawan dihimbau menjaga Pelalawan dengan mewaspadai masuknya paham radikal yang merupakan salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror. Hal ini disampaikan

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK Jumat (28/05/2020) di Pangkalan Kerinci.

“Jelang Pilkada , masyarakat dihimbau tidak mudah terpengaruh hoax, fitnah, paham radikal. Jaga bersama Kabupaten Pelalawan yang aman, damai , konfusif. Waspadai masuknya paham radikal yang merupakan salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror,” Pesan Kapolres kepada masyarakat.

“jika ada yang mencurigakan, Agar masyarakat tidak segan-segan melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat bila menemukan adanya masyarakat yang terindikasi telah terpapar paham radikal”.

Keamanan dan kenyamanan ini tentunya untuk menjaga keutuhan berbangsa serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Pelalawan khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Siapapun yang menang adalah bermartabat dan kalah terhormat” imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat di wilayah tertentu kerap menjadi sasaran kelompok radikal karena mereka lebih mudah dipengaruhi ideologi radikalisme. Dia menambahkan, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh kelompok radikal maka masyarakat harus mewaspadai dan melaporkan atau bekerjasama dengan kepolisian bila menemukan indikasi penyebaran paham radikalisme di lingkungan masing-masing kepada satuan kepolisian terdekat. EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.