Gemerlap Peparnas XVII 2024 Diresmikan Jokowi: Semangat Atlet Disabilitas Menghiasi Stadion Manahan

Nasional422 Dilihat

SOLO,MediaKepriNews.Com,: –Pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 berlangsung meriah di Stadion Manahan, Surakarta, pada Minggu malam (06/10/2024), dengan warna-warni kembang api yang menghiasi angkasa.

Acara ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, menandai dimulainya kompetisi yang akan berlangsung dari 7 hingga 13 Oktober.

Peparnas XVII diikuti oleh 3.049 atlet dan 1.576 pelatih serta ofisial dari 35 provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan kebanggaan Indonesia terhadap prestasi atlet paralimpik, yang telah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum ASEAN Para Games.

Presiden mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan Peparnas sebagai wadah kesetaraan bagi atlet disabilitas, sekaligus mendorong pencapaian prestasi baru. “Mari kita wujudkan semangat sportivitas dan persaudaraan,” ujarnya.

National Paralympic Committee (NPC) Riau menargetkan masuk 10 besar dengan perolehan 30 emas, 42 perak, dan 52 perunggu, mengirimkan 149 atlet untuk berkompetisi. Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma, mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan terhadap atlet.

Seluruh atlet telah menjalani proses klasifikasi untuk menentukan derajat disabilitas mereka sebelum pertandingan.

Dengan semangat juang yang tinggi, mereka siap menunjukkan kemampuan terbaik dan membuktikan bahwa Riau layak diperhitungkan dalam ajang ini. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.