Pjs Bupati Pelalawan Diminta Tertibkan Penggunaan Mobil Dinas Jelang Pilkada 2024

Pelalawan890 Dilihat

PELALAWAN,MediaKepriNews.Com-Menjelang Pilkada Kabupaten Pelalawan 2024, Dr Jhon Armedi Pinem, ST, MT selaku Penjabat Sementara Bupati Pelalawan, diminta untuk segera menertibkan penggunaan mobil dinas yang disalahgunakan oleh pihak tidak berwenang, termasuk tim sukses calon Bupati dan Wakil Bupati.

Hal ini disampaikan oleh tokoh masyarakat dan salah satu pendiri Kabupaten Pelalawan, H. Daslir Maskar, pada Rabu (02/10/2024). Karena sudah jadi rahasia umum mobil dinas jadi pelat hitam dan dipakai tim sukses. Mobil dinas di gunakan untuk kegiatan politik pasangan calon.

Daslir menegaskan bahwa banyak kendaraan dinas yang seharusnya digunakan untuk kepentingan pemerintah, justru sering disalahgunakan dengan mengganti pelat merah menjadi pelat hitam.

Praktik ini merusak integritas dan netralitas pemerintahan, terutama menjelang pemilihan. Mobil dinas tidak sesuai peruntukannya dan dipakai orang tidak berwenang.

Pjs. Bupati diminta untuk melakukan inventarisasi terhadap aset kendaraan dinas yang telah disalahgunakan. Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honor harus netral serta fasilitas tidak disalah gunakan.

“Untuk mewujudkan Pilkada yang damai, penting untuk menjaga netralitas ASN dan fasilitas pemerintah,” kata Daslir.

Upaya ini diharapkan dapat mencegah potensi konflik dan memastikan proses pemilihan kepala daerah berlangsung dengan adil.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.