Polres Pelalawan Gelar Simulasi Sispam Kota untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Pelalawan337 Dilihat

PELALAWAN,MediaKepriNews.Com- 
Polres Pelalawan menggelar Apel dan Simulasi Sispam Kota dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu Kada Serentak 2024 pada Operasi Mantap Praja Lancang Kuning. Acara ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Pelalawan, Senin 26 Agustus 2024 dimulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan diwakilkan oleh Hakim Alvin Ramadhan Nur Luis, SH., MH, serta perwakilan dari Dandim 0313/KPR, KPU, Bawaslu, dan berbagai elemen masyarakat.

Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, SIK, dalam amanatnya menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan kemampuan personil Polres Pelalawan untuk menghadapi tantangan dalam pengamanan pemilu.

“Kami melakukan simulasi ini untuk memastikan seluruh personil siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi,” ujar AKBP Afrizal.

Kapolres juga mengajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi dan bersinergi, mengingat pengamanan Pilkada adalah tanggung jawab bersama.

“Mari kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai, dan bermartabat selama setiap tahapan Pemilu Kada di Pelalawan,” tambahnya.

Usai apel, dilakukan peragaan simulasi yang mencakup berbagai skenario, termasuk kampanye, masa tenang, pencoblosan, perhitungan suara, penanganan unjuk rasa di KPU, serta pengamanan kantor KPU.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada Serentak 2024.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.